Aplikasi Editor Video Android Tanpa Watermark Gratis

Posted on

Mengedit video digallery handphone sekarang sangat mudah dilakukan, dengan aplikasi gratis berikut kamu bisa mengedit video dan hasil export tanpa watermark. Tidak perlu jasa untuk mengedit video anda, cukup dengan aplikasi dibawah ini kamu bisa dengan bebas melakukan apapun pada video seperti color gradingmenyimpan video, cutting, dan lain-lain dengan mudah.

Beberapa video editor android yang populer bisa kita gunakan dan melakukan edit video, sayangnya hasil export malah video kita terkena watermark atau logo maupun tulisan kecil dari nama aplikasi yang kamu gunakan. Watermark tersebut biasa berada dipojok bawah hasil edit video kita, cukup mengganggu dan membuat hasil edit video kita tidak maksimal. Hal ini bisa kita hapus jika kita menggunakan aplikasi tersebut sebagai premium user atau membayarnya dulu, namun untuk anda pecinta gratisan artikel ini bisa jadi solusi anda.

Walaupun editor video tanpa watermark ini bisa membantu kita, namun tentu tool-tool yang disediakan, maupun kemudahan dan kelebihan aplikasi ini tidak seperti aplikasi populer seperti KinemasterFilmoraGo, Adobe premiere clip, dan lain-lain. Banyak kekurangan yang terpangkas karena ini adalah video editor gratis. Berikut list aplikasi dan sedikit pembahasan tentang aplikasi yang akan anda download.

1. Quik – Free Video Editor

Quik – Free Video EditorKami menemukan aplikasi ini di playstore dan menjadikan aplikasi ini nomor 1 sebagai video editor android gratis tanpa watermark paling favorit. Dengan beberapa tap anda bisa membuat video anda semakin menarik, menjadikan foto-foto favorit dan video di gallery handphone anda menjadi video yang lebih menarik dan mudah untuk share kesosial media.

Beberapa fitur yang kami sukai yaitu pemakaian transisi yang dibuat otomatis dan dapat melakukan sinkron video mengikuti irama backsound. Semoga bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini akan membuat video anda lebih energik sesuai musik yang anda gunakan, jika pelan dan melow maka video akan melow, jika musiknya cepat, transisi akan tampak lebih energik dan menarik. Semua template ini tersedia pada aplikasi dan gratis bisa anda gunakan.

Quik

Transisi yang mendukung juga cukup banyak, menambahkan teks juga mudah serta tersedia musik gratis yang bisa diunduh langsung pada aplikasi. Gunakan smartphone untuk mengedit video anda dan share tanpa harus ada watermark yang mengganggu.

Cara Menggunakan Aplikasi Quik

Kami mencoba menggunakannya dan berikut tutorial singkat bagaimana aplikasi ini bekerja dan hasil yang akan anda dapatkan.

Saat artikel ini saya tuliskan, terdapat 23 theme yang cantik yang bisa kamu gunakan dengan aplikasi ini. Aplikasi ini bisa tahan hingga 75 photo maupun video saat melakukan pengeditan yang bisa kamu import langsung dari gallery, album dan internal storage Android anda. Font yang digunakan juga unik, cantik dan menarik, gunakan aplikasi ini untuk mendapatkan hasil video editor yang maksimal.

Hasil export menggunakan aplikasi ini cukup bagus dan bisa hingga HD 1080p dengan smooth 60 fps, hasil editan seperti ini cukup cocok untuk langsung diupload ke Youtube maupun dishare ke Instagram, Facebook, maupun via email jika diperlukan.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Quik

Berikut ini beberapa kelebihan dan kekurangan yang kami rasakan setelah mengguankan aplikasi ini.

Kelebihan:

  1. Gratis digunakan dan tanpa watermark
  2. Banyak preset yang gratis digunakan (23 theme preset)
  3. Musik dan video otomatis tersinkron sehingga tampak ciamik
  4. Hanya beberapa klik bisa menghasilkan video yang bagus
  5. Bisa mengedit hingga 75 photo atau video sekaligus
  6. Bisa mendeteksi wajah sehingga bisa mengambil footage yang cocok untuk template video

Kekurangan:

  1. Edit sesuai template video dan sulit untuk mengedit manual
  2. Sulit untuk mengedit manual

2. Magisto Video Editor

Magisto Video EditorAplikasi selanjutnya yang bisa anda gunakan agar video yang anda edit terbebas dari watermark adalah menggunakan aplikasi Magisto Video Editor. Sama seperti Quik, hanya dengan beberapa tap saja anda bisa membuat video anda sendiri menggunakan smartphone Android. Anda bisa bebas memotong video anda sebelum diedit, menambahkan efek serta filter yang telah tersedia dalam aplikasi, menambahkan musik sesuai tema video yang anda edit mengguanakan Magisto Video Editor dan semua bisa anda lakukan di ujung jari anda.

Hasil export dari aplikasi ini bisa mencapai kualitas hingga HD. Cara menggunakan aplikasi ini cukup mudah, anda bisa melihat video dibawah untuk melihatnya.

Aplikasi ini juga sempat menjadi Editor choice pada tahun 2016 dan 2018 karena penggunakan aplikasi ini yang mudah, cepat dan bisa digunakan oleh orang awam sekalipun dan tentunya, hasil export video ini TANPA WATERMARK.

3. Filmorago

FilmoragoFilmora adalah salah satu aplikasi video editing software yang cukup banyak digunakan di komputer PC. Dengan kemudahan serta tampilan interface yang mudah dipahami membuat aplikasi ini cepat sekali populer dan banyak digunakan orang di komputer tanpa harus banyak mengenal pengeditan video dengan tool-tool yang membingungkan seperti pada Adobe Premiere.

Melanjutkan kesuksesan sekarang ini Filmora dengan aplikasi FilmoraGo membuat editing video lebih menyenangkan, mudah serta gratis tanpa watermark saat video anda jadi dan telah di export.

Aplikasi ini membuat anda bisa menjadi editor video dengan kendali penuh secara manual, sangat mudah mengotak atik setiap video dengan memotong, menambahkan musik, menempatkan video pada timeline dengan mudah serta banyak transisi yang gratis bisa anda gunakan atau bisa anda beli transisi maupun efek yang cantik di dalam aplikasi.

Kekurangan dari aplikasi mengedit video ini yaitu watermark tampil diakhir video sebagai penutup. Ini menurut kami sangat tidak mengganggu dan bahkan kita bisa dengan mudah memotong bagian akhir video saja untuk mengambil video seluruhnya tanpa watermark lagi.

Kelebihan aplikasi Filmorago

Banyak sekali kelebihan menggunakan aplikasi ini yang tidak bisa saya jelaskan satu persatu. Jika anda tidak terbiasa dengan tool-tool diatas, maka anda juga bisa memilih theme yang tersedia yang sudah ada di dalam aplikasi seperti aplikasi Quik dan Magisto video editor. Namun aplikasi ini memberikan edit manual dan bisa kita atur dengan bebas dan mudah.

Kesimpulan

Mengedit video menjadi semakin mudah dengan menggunakan aplikasi android, ada beberapa aplikasi diatas yang benar-benar gratis anda gunakan dan hasil export video tanpa harus ada watermark. Namun tentu banyak kelebihan dan kekurangan yang akan anda dapatkan dari aplikasi gratisan ini, namun cukup baik untuk mengedit setiap video anda agar hasilnya semakin menarik.

Aplikasi diatas tidak menggunakan watermark saat di export, setidaknya saat artikel ini ditulis, kedepan mungkin anda akan mendapatkan update dan bisa saja aplikasi tersebut mengubah kebijakannya.