Cara Menyimpan Video Youtube ke Gallery Dengan Mudah

Posted on

Mendapatkan video menarik di youtube? pasti kamu ingin menyimpan video tersebut ke gallery kan, di tutorial ini kami akan membantu anda bagaimana cara simpan video dari Youtube ke gallery dengan mudah.

Cara ini cocok dilakukan jika kamu sedang duduk di wifi gratis dan ingin mendownload youtube untuk di tonton ketika tidak terkoneksi dengan wifi nantinya. Karena untuk menonton youtube perlu paket data yang besar dan menggunakan wifi gratis adalah solusi untuk menonton youtube gratis dan cepat.

Silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk simpan video dari youtube ke gallery anda, nanti anda bisa memilih apakah akan disimpan di internal atau eksternal, saran saya silahkan simpan ke kartu SD card jika ada agar internal memori kamu tidak cepat penuh, siapa tau kedepan anda ingin download software lain yang lebih besar dan memerlukan memori internal yang cukup besar seperti game mobile legends.

  1. Buka aplikasi Youtube seperti biasa
  2. Cari video yang kamu suka atau pilih yang mana ingin kamu download ke gallery
  3. Tekan tombol Share lalu tekan Copy link
    Share video youtube
  4. Setelah tercopy silahkan keluar dari Youtube
  5. Masuk ke aplikasi web browser, bisa Google Chrome, Opera, UC Browser atau browser bawaan hp, bebas
  6. Lalu pada address bar, biasa paling atas ketik savefrom.net (atau bisa ditekan langsung).
  7. Paste-kan link yang telah di copy tadi pada kotak diatas.
    Simpan di savefrom
  8. Jangan lupa untuk menekan tombol biru untuk di proses
  9. Pilih resolusi yang ingin kamu download, semakin besar maka semakin besar pula size atau ukuran video dan semakin cepat juga penuh memori kamu. Standardnya untuk smartphone silahkan pilih 360p.
  10. Tekan tombol download
  11. Pilih tempat penyimpanan, silahkan simpan ke sdcard agar internalnya tidak cepat penuh
  12. Setelah download silahkan cek di gallery
  13. Jika tidak ada silahkan restart handphone anda karena biasanya perlu di refresh ulang hp agar bisa masuk ke gallery

Jika kamu memiliki memori yang besar, silahkan simpan di internal, bebas dimana saja pilihanmu. Semoga tutorial ini bisa bermanfaat. Dengan tutorial ini tentu kamu tidak perlu repot-repot untuk mendownload aplikasi lain, cukup menggunakan browser dan aplikasi Youtube yang secara default sudah ada di setiap Smartphone. Kecuali kamu beli Nokia 105 hehehe.