Membuat Sinyal HSDPA H+ HP Android Stabil, Kuat dan Bagus

Posted on

Kita semua pasti ingin mempunyai Sinyal HSDPA H+ HP Android stabil kuat dan bisa bertahan lama sehingga handphone bisa terus konek dengan cepat ke internet dan tentu tidak membuat smartphone kita kepanasan. Dibawah ini kami akan membahas tentang hal tersebut sehingga kami harapkan diakhir postingan anda akan mendapatkan sinyal internet HSDPA H+ tetap kuatdan bertahan lama.

Flashback ke awal tahun 2000-an dimana sinyal internet masih sangat susah dijangkau jangankan 3G, kita hanya bisa menggunakan internet dengan kode GPRS yang tentu sangat lelet saat digunakan. Kini sinyal internet telah ada dimana-mana, dan tergantung smartphone Android kita bagaimana menerima sinyal yang kuat dan tetap stabil pada koneksi HSDPA bahkan di 4G sekalipun. Ini perlu terutama yang sering Download Aplikasi Android Untuk Download Video Youtube karena dengan internet yang lelet anda akan kewalahan dan lama untuk mengunduh apapun.

Membuat Sinyal HSDPA H+ HP Android Stabil, Kuat dan Bagus
Membuat Sinyal HSDPA H+ HP Android Stabil, Kuat dan Bagus

Infrastruktur yang tidak menyeluruh membuat koneksi internet terutama HSDPA H+ masih sering naik turun dan tidak stabil, bagaimana cara membuatnya stabil sinyal HP Android kuat dan bagus terus ?

Membuat Sinyal HSDPA H+ HP Android Stabil, Kuat dan Bagus

Sebelum melakukan tutorial ini kami sarankan anda untuk membersihkan smartphone anda terlebih dahulu, membuat smartphone bebas memori dan menghapus cache sehingga koneksi internet yang cepat seyogyanya juga ditampung oleh smartphone yang kuat dan stabil juga sehingga keseimbangan tersebut membuat anda lebih nyaman menggunakan smartphone anda.

Untuk dapat membuat sinyal stabil lakukanlah langkah-langkah berikut ini.

  1. Masuk ke pengaturan untuk membuat smartphone anda hanya menerima 3G only. yaitu melalui menu setting –> Network and Nircables –> Advance –> cellular Network –> 3G Network. Beberapa hp akan berbeda tapi hampir sama saja.
  2. Kembali pada Home Screen dan jangan lakukan aktifias screenshot.
  3. Buat panggilan ke *#*#4636#*#* dan pilih menu Phone Information
  4. Klik tombol menu (disebelah tombol home) > pilih Select Band Radio > pilih Japan Band
  5. Simpan dan keluar
  6. Hidupkan mode pesawat atau flight mode dan matikan untuk merefresh jaringan dan whoila!

Dengan melakukan cara ini, maka hp anda sekarang akan lebih kuat dan lebih stabil karena kita memberikan akses tertentu yaitu japan band sehingga koneksi akan tertuju pada salah satu band. Perhatikan bahwa tidak semua perangkat Android mempunyai cara ini, hanya beberapa saja.

Apa efek jika sinyal Android tidak kuat

Biasanya efek dari pada sinyal handphone yang jelek adalah hp kamu akan lebih cepat panas, tiba-tiba di kantong akan panas dengan sendirinya dan dengan cepat menguras isi baterai karena smartphone terus melakukan pencarian sinyal terkuat yaitu 3G atau HSDPA dan juga efek dari saling bergantinya koneksi GPRS dengan 3G dan dengan HSDPA.

Semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan sukses selalu semoga anda tidak membuat tutorial ini untuk hasrat terpendam anda. hihi