List Aplikasi Screenshot Untuk Android Terbaik

Posted on

List Aplikasi Screenshot Untuk Android Terbaik – Berapa seringkah anda melakukan screenshot di smartphone anda? Screenshot atau dalam artian bahasa dinamakan memfoto layaryang mana merupakan kegiatan tertentu, misalnya mengambil bukti dalam bentuk gambar. Jika anda memang kerap melakukannya ada baiknya untuk meninggalkan cara lama. Karena tidak semua ponsel memiliki cara yang sama dalam kegiatan tersebut.

Dengan menerapkan aplikasi screenshot pada OS Android, anda tidak perlu repot untuk screenshot menggunakan berbagai kombinasi layar yang akan mempersulit anda sendiri. Apalagi untuk cara screenshot bawaan dari smartphone yang mengharuskan untuk menekan berbagai kombinasi tombol, pastinya anda akan merasa kesulitan jika belum terbiasa. Berikut aplikasi screenshot di Android terbaik yang bisa membantu anda.

Aplikasi Screenshot Untuk Android Terbaik

1.Screenshot ER

List Aplikasi Screenshot Untuk Android Terbaik

Aplikasi Screenshoot untuk Android pertama adalah ER yang telah menawarkan beragam fitur, hanya saja masih kurang di dalam fitur pemotongan gambar (cropping). Sementara itu, fitur yang lainnya adalah pen marking dan drawing yang terbilang cukup unik dan baik, yang mana jika anda menambahkan anotasi pada Screenshot yang akan diambil.

Dalam penggunaan memori RAM, maka aplikasi Screenshoot tidak memerlukan daya tampung yang besar. Karena itulah, Screenshoot dapat diterapkan secara maksimal yang sudah di Root seperti WIBR Shubham APK Download.

2. Screenshot by Kastor Soft

Aplikasi Screenshot by Kastor Soft yang mampu mengambil gambar pada layar Android. Selain itu, anda juga dapat mengatur kapan secreen capture yang mulai melakukan pengambilan gambra pada layar smartphone tersebut. Barulah file dapat disimpan dengan beragam pilihan seperti PNG, JPG, bahkan Bmp. Namun, biasanya aplikasi yang satu ini hanya bisa didukung oleh ponsel yang sudah memiliki akses root. Tetapi aplikasi ini juga telah berjalan secara normal untuk unroot seperti, LG Revolution VS910, Optimus V, LG Optimus M, hingga GT-S5570L (Galaxy Mini) yang menjalankan Android 2.3.4.

3. Screenshot

Aplikasi Screenshot dapat mengganti format jenis gambar yang nantinya akan digunakan, sebut saja JPG, PNG, serta Bitmap. Sementara itu, untuk ukuran file gambarnya hanya berkisar 1,9 MB saja. Maka tak heran jika aplikasi Screenshot layak disandang sebagai aplikasi terbaik saat ini. Setidaknya smartphone anda di root dahulu, sebelum memakainya. Jika anda menginginkan aplikasi ini, maka diunduh gratis pada Play Store.

4. Screenshot Easy

Screenshot Easyter termasuk aplikasi screenshot termudah untuk mengambil snapshot. Di samping itu, anda bisa melakukan hal seperti mengedit, melihat atau berbagi secara langsung. Dimana akan disesuaikan pada pengaturan untuk tombol screensnap yang dirasa tepat pada ponsel. Adapun caranya cukup tahan ‘tombol Daya’ dan ‘tombol Volume-down’ selama 2 detik, tahan ‘tombol Power dan’ Home button ‘selama 2 detik, terdapat juga icon Overlay, icon pemberitahuan klik, tombol hardware kamera shortcut kustom, dan dukungan widget.

5. Screen Capture Shortcut Free

Aplikasi Screen Capture Shortcut Free memiliki fakta yang hanya mendapatkan shortcut dalam mempermudah akses pengambilan screenshot. Dengan begitu, penggunaan tombol Home+Power key sudah tidak diperlukan. Untuk pengaturannya anda dapat mengatur delay yang hanya dilakukan sesudah beberapa detik screenshot akan diambil. Kemudian, pengaturan juga tersedia, misalnya capture on shake yang mana shortcut-nya dapat diakses dari notification bar.

Perlunya aplikasi Android tersendiri untuk menfoto layar menjadi jalan pintas yang anda pilih untuk keperluan anda, silahkan lihat juga artikel Cara Pengaturan Kamera Autofocus di HP. Demikian review tentang aplikasi screenshot Android yang bisa menjadi solusi terbaik anda.