3 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Posted on

Aplikasi Penghemat Baterai Android – Smartphone anda terlalu boros dalam penggunaan baterai? Khusus kamu pengguna Android dalam artikel ini kami ingin sharing setidaknya 3 aplikasi terbaik untuk menghemat beterai anda yang boros atau cepat habis. Sekarang ini ponsel pintar sangat membantu tidak hanya sebagai alat komunikasi seperti telfon dan SMS namun juga sebagai penunjang hidup yang semakin membantu kita dengan banyak aplikasi dan sensor untuk mengetahui apa yang kita butuhkan.

Semua aktifitas kita sekarang ini tidak pernah terlepas dari yang namanya smartphone, seorang fotografer menggunakan smartphone untuk mencari spot terbaik untuk lokasi foto, melakukan editing dasar pada handphone, menguploadnya ke sosial media juga melalui handphone seperti mengupload ke Instagram, untuk ibu rumah tangga bisa menggunakan smartphone untuk membaca artikel, melihat video tutorial hijab, memasak dll. Tak alay untuk siswa yang menggunakan smartphone untuk belajar di Internet tanpa harus ke warnet lagi, main game, diskusi dengan teman-teman melalui group chat seperti Whatsapp, dan masih banyak sekali kegunaan smartphone atau ponsel pintar.

Hampir 24 jam hp kita hidup selalu, smartphone sekarang sudah layak menjadi kebutuhan primer untuk orang-orang tertentu. Disamping semua kemudahan itu ada hal yang perlu di perhatikan yaitu baterai ponsel yang semakin lama akan semakin menurun kinerjanya, yaitu baterai. Penggunaan yang tinggi, aplikasi background yang berjalan serta aplikasi game berat membuat kinerja baterai memiliki beban tinggi dan ini perlu diperhatikan.

Berikut beberapa setidaknya ada 3 aplikasi yang bisa anda coba untuk digunakan agar baterai anda lebih hemat dan bahkan bisa bertahan lebih lama dibandingkan dipakai terus-menerus tanpa perawatan.

DU Battery Saver

Berbicara baterai yang boros pada smartphone ini adalah aplikasi yang paling banyak digunakan oleh orang-orang. Aplikasi ini adalah paket lengkap untuk kamu yang ingin menjaga smartphone serta ingin menghemat baterai dengan meminimalistkan penggunaan paket data serta aplikasi yang berjalan. Semua masalah yang berkaitan dengan keborosan baterai bisa dipecahkan oleh aplikasi ini.

DU Battery Saver

Penggunaannya juga cukup simpel, terdapat juga bahasa Indonesia agar anda bisa mudah paham dengan setiap kelebihan yang disediakan oleh aplikasi ini. Fitur auto optimization juga mudah dilakukan untuk menghapus semua kegiatan pada smartphone sehingga HP lebih ringan dan tidak banyak beban yang berjalan.

Greenify

Aplikasi ini memiliki interface atau halaman muka yang mudah dipahami serta simple. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk menghemat baterai smartphone juga memiliki fitur tambahan seperti memberikan ruang yang lebih besar kepada RAM smartphone sehingga Android bisa berjalan lebih lancar, hemat dan mulus dengan cara mematikan aplikasi-aplikasi yang tidak digunakan yang aktif pada sistem background.

Greenify

Dengan aplikasi ini beban kinerja RAM akan lebih mudah dan tidak berat, aplikasi ini otomatis akan mencari dan mengidentifikasikan aplikasi-aplikasi yang telah tidak digunakan dan tidak aktif untuk dimatikan tapi masih bekerja secara background. Sehingga baterai smartphone anda bisa lebih awet dan tahan lama. Silahkan download aplikasi Greenify.

Battery Doctor

Battery Doctor

Mungkin aplikasi yang terkahir ini juga sering anda dengar karena aplikasi ini sering muncul pada iklan baik pada iklan di aplikasi lain yang kita buka atau pada iklan di website maupun di youtube.

Battery Doctor memiliki interface yang menarik dengan paduan warna hijau dan hitam berbeda dengan DU Battery diatas yang menggunakan warna biru. Tampilannya cukup modern sama seperti DU tapi tetap mudah dipahami dan di mengerti serta aplikasi ini memiliki kemampuan yang cukup bagus dari pada aplikasi lain diatas.

Aplikasi ini dibuat oleh Cheetah Mobile Inc dimana perusahan ini juga pernah membuat aplikasi yang sangat bagus pada masanya yaitu Clean Master. Download aplikasi Battery doctor.